Laman

Senin, 06 April 2015

KH. ZAENAL MUSTOFA

KH.ZAENAL MUSTOFA lahir di Singaparna, Tasikmalaya tahun 1907. Beliau adalah pejuang Islam pertama yang mengadakan pemberontakan terhadap pemerintah Jepang di Jawa Barat dan pimpinan pondok pesantren di Singaparna, Jawa Barat. 
Zaenal Mustofa lahir dengan nama Hudaeni dari keluarga perani yang berkecukupan di kampung Bageur, Desa Cimerah, kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Namanya menjadi Zaenal Mustofa setelah menunaikan ibadah haji tahun 1927.
Beliau memperoleh pendidikan formal hanya di Sekolah Desa. Dalam bidang Agama ia belajar mengaji dari guru agama di kampungnya. Beliau Melanjutkan pendidikan agamanya dari pesantren ke pesantren di Jawa Barat selama 17 tahun. Karena itulah ia mahir berbahasa Arab.
Ketika beliau pergi melaksanakan Ibadah Haji, beliau berkenalan dengan ulama-ulama terkemuka. Ia mengadakan tukar fikiran soal keagamaan dan berkesempatan melihat pusat pendidikan agama di tanah suci.

1 komentar:

  1. How to login into the casino in 2021
    Here is 토토사이트 how to do 바카라 사이트 this: Step 1. Go to the website. · Click on the https://tricktactoe.com/ “Login” link on the right-hand side. nba매니아 · Click on the “Login” button to enter a live https://vannienailor4166blog.blogspot.com/ chat number. · Enter the

    BalasHapus